Do With Your Own Risk.

100% work Mengatasi Masalah Micro SD Card Disk Write Protected, Windows unable to formatting,

Pusing? tiba tiba memori Smartphone / Gadget anda tidak terbaca, minta diformat? file file tidak bisa dihapus atau ditambah pun tidak bisa mungkin beberapa cara dibawah ini bisa menjadi solusi sebelum anda membeli MicroSD baru

Salah satu gangguan dibawah ini mungkin penyebabnya, akibat terkena virus, efek gangguan magnet, salah ketika mencabut memori, terkena kotoran atau minyak, terkena panas
nah, mungkin contoh di atas yang menyebabkan kartu microSD anda rusak dan salah satu jalan adalah beli yang baru. tetapi jika memori microSD masih bisa terbaca dan tidak bisa di format yang ini biasanya di akibatkan oleh virus, anda boleh lega karena masih ada harapan untuk di perbaiki tapi dibeberapa kasus memori yang masih terbacapun tidak bisa diapa2 diformatpun tidak bisa. tapi tidak ada salahnya anda mencoba salah satu tips dibawah ini

@hubungkan kartu memori dengan komputer anda bisa menggunakan Card Reader
1. Format Langsung via Komputer di menu File Xplorer
2. Menggunakan Aplikasi SD Formatter untuk PC
3. Format dengan HDD Low Level Format Tool

Format melalui Comand Line

tekan icon WIN+R pada keyboards kemudian pada bidang isian ketika CMD selanjutnya klik ENTER
setelah muncul sebuah jendela comand line ketik FORMAT E:/FS:FAT (E: adalah letak dari drive yang ingin anda format, jika Drive yang akan anda format adalah F, maka tulis saja dengan F)
langkah selanjutnya yaitu boleh di ikuti atau tidak yaitu siapkan sebuah kopi karena anda akan menunggu sampai proses selesai.
kartu MicroSD tidak pernah lepas dari sebuah ponsel bahkan mungkin karena sebagai tempat penyimpanan bisa jadi peran microSD sangat vital, oh iya jika ketiga cara yang anda lakukan di atas tidak berhasil bisa di pastikan kartu memori anda telah sepenuhnya rusak dan sebaiknya anda beli saja yang baru.

Cara Format MicroSD, Flashdisk Lewat REGEDIT 

1. Colokan USB Flashdisk ke komputer atau laptop
2. Setelah Flashdisk terdeteksi, buka registry windows, dengan cara klik Start – Run lalu ketik: REGEDIT atau tekan tombol win+R dan ketik REGEDIT.
3. Setelah masuk ke jendela registry editor, cari Key berikut :

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\Control\ dan cari string StorageDevicePolicies.

Jika tidak menemukannya, maka harus dibuat dulu dengan cara sebagai berikut :
Klik HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\Control\ lalu klik kanan di folder Control
Pilih New – Key lalu ubah namanya menjadi StorageDevicePolicies
Klik kanan di folder StorageDevicePolicies yang baru dibuat tadi, lalu pilih DWORD(32-bit) untuk yang memiliki OS 32bit, atau DWORD(64-bit) untuk yang memilki OS versi 64 bit.
Ganti nama DWORD yang baru saja kita buat menjaid WriteProtect dan double click lalu ganti value datanya menjadi 0 dengan heksadesimal.

4. Tutup jendela registry editor, lakukan refresh pada komputer dan setelah itu lakukan safely remove untuk mencabut USB Flashdisk tadi.
5. Kemudian restart komputer. Setelah di restart, masukan lagi Flashdisk dan kemudian lakukan format.
6. Setelah selesai di format, USB Flashdisk yang tadinya terprotect sekarang sudah bisa digunakan lagi. Status yang tadinya “Read Only” sekarang sudah berubah menjadi “Online”.

Lewat CMD Commant Pront

langkah selanjutnya.. buka aplika command promt komputer anda… caaranya, anda hanya perlu buka aplikasi run, dan ketikkan “ CMD ”, tampilanya seperti gambar di bawah ini : setelah aplikasi

command prompt terbuka, silahkan ketikkan “ diskpart ”

akan muncul jendela command prompt baru yang bernama diskpart.exe, tampilanya seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan mengetikkan “ LIST DISK ”

setelah command “ LIST DISK ”, dimasukkan, akan muncul disk yang sedang terkoneksi kekomputer, untuk mengetahui disk memory card yang anda gunakan, anda bisa melihat dari ukuranya… jika memory card yang digunakan burukuran 8 GB , maka akan tertulis angka kisaran 7000 MB,, jika 16 GB, akan tertulis angka kisaran 15.000 MB, dan seterusnya… coba perhtaikan gambar di bawah ini , memory card 8 gb yang saya masukkan, berada di bagian disk 1.

langkah selanjutnya, ketikkan kode command untuk memilih disk 1,, ketikkan “ SELECT DISK 1 ”… dan jika sukses, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

langkah selanjutnya, untuk membuka proteksi memory card, silahkan ketikkan command “ ATTRIBUTES DISK CLEAR READONLY  ” .. Command ini berfungsi untuk menghapus proteksi memory card…

dan jika proses sukses dan berhasil, akan ada notifikasi  “ disk attributes cleared successfully ”.. selanjutnya,,silahkan anda keluar dari command form, dengan cara memasukkan command “ EXIT ”..untuk mengetes apakah memory card masih terkunci atau sudah terbuka.. lakukan dulu “ eject “ memory card anda, cabut memory card yang tersambung kek memory card, dan pasang lagi memory card ke komputer.. memory card sekarang sudah bisa di format, di hapus filenya, atau di tambah filenya.. dan di gunakan dengan mudah seperti biasanya…  semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah memory card yang tidak bisa di format, di hapus, tak terbaca, dll…jika tulisan ini berguna dan bermanfaat..

tag:
windows was unable to complete the format
membuka memory card yang terkunci
cara membuka micro sd memory card terproteksi
cara unprotect memory card
cara memperbaiki memory card micro sd terkunci
trick membuka memory camera terproteksi
loading...

0 Response to "100% work Mengatasi Masalah Micro SD Card Disk Write Protected, Windows unable to formatting,"

Post a Comment

• Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
• URL spam (mati/ hidup) tidak akan di publish